Kamu Gak Sadar ! Begini cara mendapatkan uang dari Aplikasi di Internet

Mungkin kamu sudah tahu tapi kamu tidak sadar bahwa orang orang disekitarmu atau mungkin tetangga dipinggir rumahmu mereka mendapatkan uang hanya dari internet dan aplikasi.

Sekarang bukan lagi rahasia hanya dengan rebahan kamu bisa mendapatkan uang hanya dari internet !! 

Di era digital saat ini yang akan memasuki Metaverse dan Web 3.0 mencari uang di internet sangat bisa dilakukan, ada beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau menjadikan pendapatan di internet menjadi penghasilan utama. 

Apa yang dimaksud Metaverse dan Web 3.0 ?

Metaverse adalah

Metaverse adalah sebuah Dunia Virtual Realistis yang di buat semirip mungkin dengan dunia nyata,

Anda bisa bertemu dengan teman anda atau berkumpul dengan kerabat anda di dalam dunia virtual dengan berbagai karakter pilihan seperti sebuah video game, Layaknya dunia nyata anda bisa melakukan apapun termasuk bekerja , berdagang seperti Aksesoris , Seni , Kendaraan yang mungkin semuanya akan berbentuk NFT.

Mata uang di dunia virtual akan menggunakan mata uang Crypto atau bisa disebut Cryptocurrency

Mengenal lebih dalam dunia virtual Metaverse

Dan apa itu Web 3.0 ?

Web 3.0 adalah

Web 3.0 adalah sebuah layanan internet berbasis web generasi ke tiga atau bisa disebut evolusi web yang akan membuat internet semakin cerdas dan memuat sebuah informasi dengan tekhnologi AI atau kecerdasan buatan yang Terdesentralisasi

Web 3.0 akan berkesinambungan dengan tekhnologi metaverse dan mungkin akan menjadi satu kesatuan menjadi sebuah dunia baru para pengguna internet, ini adalah evolusi dari sebuah internet yang menarik karena tekhnologi semakin berkembang pesat

Kembali ke pembahasan cara mencari uang dari internet,
Semua yang anda lakukan di Internet demi menghasilkan uang atau hanya menambah penghasilan tentu sangat bisa anda lakukan.

Namun semua tergantung konsistensi anda sendiri apakah anda konsisten ?

Tentunya Anda juga dituntut untuk bekerja keras dan juga Kreatif layaknya bekerja disebuah perusahaan. Karena semua yang ada di internet tidaklah instan untuk mendapatkan sebuah uang.

Perbedaannya semakin keras anda bekerja di dunia internet penghasilan anda semakin besar.
Berbeda dengan perusahaan yang sudah bisa anda tebak penghasilannya.

Karena di era saat ini bahkan sampai saat ini mendapatkan uang dari internet bisa sampai tak terhingga nilainya. mari kita bahas mulai dari yang ringan !

1. Memburu Giveaway Bisa dapat Duit !

Cara menang giveaway instagram

Apa itu giveaway ? 

Giveaway adalah salah satu cara promosi untuk mendatangkan sebuah pelanggan ataupun trafik cara ini cukup popular dan terbukti bisa mendatangkan pelanggan dan menambah pengikut suatu brand atau personal

Giveaway ada pula yang memang benar benar mengadakan giveaway untuk membagikan hadiah kepada para user random , namun sedikit yang membagikan giveaway hanya cuma-cuma , 

Kebanyakan adalah anda harus mengikuti  syarat syarat tertentu untuk mengikuti sebuah giveaway seperti follow dan subscribe terlebih dahulu untuk syarat mengikuti giveaway. 

Maka dari itu dari sudut pandang saya pribadi giveaway adalah salah satu cara promosi untuk mendatangkan sebuah pelanggan atau follower dan itu terbukti ampuh. 

Pernahkah anda mempunyai pertanyaan di benak anda , memang ada yang memburu giveaway ?

Jawabannya : Sejauh ini memang ada dan nyata, saya sendiri menemukan komunitasnya. akan tetapi memang tidak selalu pemburu giveaway itu mendapatkan hasil atau memenangkan sebuah hadiah (mendapatkan uang),
Dan untuk meminimalisir kekalahan biasanya pemburu giveaway tidak menggunakan 1 account terkadang ada yg sampai 200 akun untuk mengikuti giveaway yang sama.

Itu Hanya sedikit yang saya ketahui tentang mereka yang memburu hadiah.

Tidak selalu berbuah hasil terkadang pula ada Giveaway untuk penipuan kebanyakan terjadi diberbagai media sosial, Instagram Giveaway Contohnya.

Contoh penipuan dari Giveaway Instagram:

  1. Biasanya anda akan dimintai untuk melakukan sebuah transfer sejumlah uang untuk konfirmasi pemenang atau untuk biaya pengiriman hadiah.
  2. Jika anda mengikuti giveaway dari sebuah Brand ternama, hati hati terkadang ada nama yang mirip brand tersebut tiba tiba Mengirim anda pesan dan memintai Identitas anda untuk konfirmasi Pemenang atau terkadang anda Dimintai untuk Download aplikasi.
  3. Anda mengikuti Giveaway dengan Syarat Follow Banyak orang dalam tag postingan Instagram hati hati jangan termakan oleh Testimoni Giveaway.
  4. Lihat status postingan jika terjadi edit postingan harus di curigai karena anda mungkin harus follow org yang ada dipostingan itu lagi namun berbeda ataupun tanggal pengumuman yang di edit

Untuk memburu giveaway anda harus pintar pintar mencari tau account atau Brand yang mengadakan Giveaway tersebut sebelum mengikutinya .

Karena ada sejumlah oknum yang mengadakan giveaway palsu hanya untuk keuntungan pribadi mereka, bisa untuk tujuan penipuan ataupun hanya untuk menambah follower atau subscribers.

Jadi bagaimana menurut kamu cukup lumayan bukan jika anda memenangkan giveaway hanya dari rebahan dan hanya bermodalkan internet ?

Baca juga : Contoh penipuan difacebook 

2. Mengikuti Survei untuk mendapatkan dollar

Mencari uang dari internet hanya dengan mengisi survei

Terkadang ada pula orang orang biasanya freelancer yang mengikuti sebuah situs web yang menawarkan survei untuk kita isi dengan berbagai macam hadiah atau produk.

Bahkan ada yang mendapatkan uang 500rb hanya dari mengisi survey asalkan kamu rajin. 

Adapun hadiah biasanya berupa mata uang dollar yang akan dikirim menuju rekening paypal anda setelah mengikuti survei tergantung ketentuan sebuah website,

Jika itu berupa produk . Biasanya adalah brand brand tertentu yang memproduksi produk barunya dan setelah mengisi survei anda akan menerima produk untuk kamu uji (sample)

Untuk di negara Indonesia sendiri rata rata survei akan memberikan produk tidak jarang juga ada yang memberi berupa hadiah saldo e-wallet. 

jika anda mencari situs web luar negeri akan banyak survei untuk diikuti Jangan lupa menggunakan vpn agar anda bisa mengikuti survei sesuai negara situs web,

Karena situs luar biasanya hanya survei untuk lokasi tertentu jadi harap anda menggunakan VPN untuk bisa mengikuti survei di situs luar negeri.

survei sangat cocok untuk membuat gemuk saldo paypal anda saat mengisi waktu luang.

3. Aplikasi yang menghasilkan uang ( biasanya event promo dari sebuah aplikasi baru)

Download aplikasi di bayar uang bisa langsung wd

Mengikuti sebuah event di aplikasi android yang akan membayar setiap anda mengundang orang menggunakan kode refferal.

Mungkin kamu pernah mendapatkan pesan dari teman untuk menginstal aplikasi dan mendaftar melalui link yang teman anda berikan ?

Mungkin teman anda adalah pemburu event aplikasi untuk mendapatkan reward sejumlah uang, dan terkadang beberapa aplikasi tersebut membutuhkan veripikasi wajah saat mendaftar, rewardnya pun lumayan besar bisa sampai jutaan. 

Saya sendiri penah melihat di komunitas ada yang mendapatkan uang sampai 100jt, Panas bro kalau liat orang pada pamer 

Tetapi tetap berhati hati saat anda memverifikasi sebuah aplikasi apalagi berkaitan dengan data pribadi anda

Kita tidak tahu dibelakang aplikasi tersebut yang mengelola data pribadi kita Mungkin bagian backend ( Bukan pemilik )
apakah dia orang baik baik Bisa saja data pribadi kita disalahgunakan jadi selalu berhati hati jika itu merujuk pada data diri pribadi ..

Terkait itu semua ini hanyalah opini saja , Saya berharap untuk data pribadi lebih berhati hati

Sekarang kita bahas keuntungan jika mengikuti event aplikasi.

Kita ambil contoh :

Jika anda mengundang teman untuk menginstal aplikasi dan teman anda KYC atau veripikasi wajah anda mendapatkan Reward semisal 50k

Jika anda mengeluarkan uang 2jt untuk membayar orang menginstal aplikasi dan menggunakan kode reff anda

Misal anda akan membayar 10k untuk setiap orang yang mendaftar, dan anda mendapatkan 200 pendaftar sekarang 200 x 50.000 anda akan mendapatkan 10jt reward dari aplikasi.

4. Mengikuti atau Mencari Airdrop 

Tata Cara mengikuti sebuah airdrop untuk pemula

Apa itu airdrop ? 

Airdrop adalah distribusi token coin cryptocurrency ke berbagai dompet crypto.
Melalui sarana media sosial . Disebarkan untuk perkenalan project suatu komunitas ke semua orang dengan system di bagikan berulang oleh pemburu airdrop

Tugasnya biasanya share disosmed dan mengundang teman . Dan dilakukan berulang oleh teman yang berhasil di undang . Dengan begitu sebuah token akan mudah dikenal

Strategi ini sangat efektif untuk membangun komunitas Proyek menjadi lebih besar maka dari itu lah untuk project project token lebih memilih untuk memperkenalkan lewat airdrop dari pada memperkenalkan lewat iklan.

Ada pula Airdrop hunter adalah sebutan untuk orang orang yang berburu airdrop mata uang Cryptocurrency gratis yang akan mereka terima kedalam dompet mereka setelah mengikuti project airdrop

Setelah coin listing di excange mereka baru akan bisa menjual koin hasil airdrop yang telah didapatkan agar bisa di cairkan .

Airdrop dari cryptocurrency memang tidak jauh berbeda dengan giveaway. Ada Syarat yang harus diikuti dan juga Anda diharuskan Mengundang teman. Namun ada pula Airdrop yang tidak perlu mengundang teman

Airdrop ada 3 jenis tipe pemenang :

Airdrop 1000 sd 10.000 Winner Random Participan

Biasanya random winner ini hadiah nya lumayan besar jika semakin sedikit Pemenangnya. airdrop web seperti di airdrop CMC atau di DappRadar

Airdrop all participan winner

Anda hanya perlu join airdrop dan mengundang teman anda untuk untuk mendapatkan banyak koin . Dan untuk withdrawal Biasanya airdrop Telegram ada minimum penarikan koin Sesuai ketentuan airdrop .

Airdrop Top Recommendation

Ini adalah pemenang airdrop dengan mengundang banyak seseorang untuk mengikuti airdrop, umumnya ada list juara untuk top recommendation, dan juga untuk pemenang tipe ini reward yang di berikan sangatlah besar anda harus mengundang banyak untuk bisa bersaing. 

Airdrop yang akan didapat ada 2 jenis  :

Berupa Airdrop Token Koin

Ini Berupa Token Coin seperti Bitcoin, Eth ,BNB atau Token Cryptocurrency lainnya, umumnya token hasil airdrop adalah token koin yang belum bisa ditukarkan menjadi uang , biasanya anda harus menunggu token itu listing di berbagai exchange seperti coinmarketcap, binance, hotbit dll 

Berupa Airdrop NFT

Jenis NFT ini Berupa Gambar NFT anda bisa menjual NFT tersebut Di marketplace untuk di tukar menjadi BNB atau Token Lainnya 

Perlu diketahui tidak sedikit juga airdrop penipuan atau scam jadi Sebaiknya anda mencari tahu lebih dulu apakah airdrop ini penipuan atau tidak ,ada baiknya anda riset sendiri sebelum mengikuti airdrop sebuah project.

Menurut saya pribadi Airdrop adalah cara cepat untuk mendapatkan uang dari internet. Serius bahkan sampai saat ini saya masih mengikuti event airdrop Cryptocurrency.

Jika anda ingin mulai belajar airdrop
Yang anda butuhkan adalah wallet atau dompet bitcoin untuk menerima koin dari airdrop yang telah anda ikuti .

Baca juga : Istilah-istilah pada dunia Crypto

5. Menjual Karya Seni

Ghozali Everyday Menjual Foto selfie selama 5 tahun

Apakah Anda Seorang Dengan Skill Menggambar
Anda bisa menjual karya seni anda Menjadi NFT di Marketplace Opensea

Apa itu NFT ?

NFT (non-fungible token) merupakan aset digital yang mewakili objek dunia nyata, seperti seni, musik, serta item dalam game hingga video. NFT bisa diperjualbelikan dengan mata uang crypto.

NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli tanpa ada yang bisa menirunya karena NFT memiliki bukti kepemilikan berbentuk sertifikat

NFT yang diperjualbelikan akan memiliki nomor kode metadata yang tidak akan bisandi replika
Kode unik tersebut bisa mengetahui pemilik awal , penerbit dan pemilik akhir untuk karya seni digital yang bersifat koleksi

Beberapa waktu Lalu Viralnya Seorang Pemuda asal Negara Indonesia bernama Ghozali Everyday 

Dia berhasil meraup Miliaran Rupiah dari hasil Menjual Foto selfienya selama 5 tahun. seperti gambar di atas ya dialah Ghozali milyarder baru asal Indonesia.

(bukti nyata cara mendapatkan uang dari internet)

jika kamu memiliki bakat menggambar kamu bisa coba jual karyamu menjadi NFT

Note : Mohon lihat Ghazali dari konsistensi nya selama 5 tahun ya, jangan tiba tiba anda menjual foto anda di market, karena sudah terlalu banyak yang melakukannya akibat Demam Ghozali NFT, bukan tidak boleh atau saya melarang  tapi lebih baik anda membuat karya anda sendiri 

6. Menjadi Mitra Google Adsense

Cara menghasilkan dari google adsense

Ya , kamu bisa mencoba  menjadi publisher Google ads ada berbagai flatfrom google untuk menjadi mitra google Adsense

Karena sejauh yang saya tahu bahwa menjadi nagian dari google memang sangat menjanjikan tapi kembali lagi anda harus bisa menjadi yang terbaik karena persaingan semakin ketat.

Kalian akan mendapatkan uang dari google setiap bulannya (gajian) namun ada syarat tertentu untuk bisa gajian rutin dari google. Berikut adalah flatfrom google yang mungkin anda bisa coba 

  1. YouTubers
  2. Blogger
  3. Developer Aplikasi ( Admob )

Youtube Konten kreator

Cara Cepat Mendapatkan subscribers youtube

Hingga saat ini syarat menjadi publisher google di Platform Youtube adalah 1000 Subscribers dan 4000 jam tayang

Anda bisa menjadi konten kreator youtube jika anda konsisten membuat konten akan tiba saatnya anda merasakan hasilnya . jangan lupa juga untuk mempelajari optimasi video Youtube dan SEO

Hingga saat ini Youtube Semakin Banyak Diminati Para Kaum Kaum Pemuda , Tapi seiring Banyaknya Peminat Persaingan semakin ketat jadi anda harus se-kreatif mungkin membuat konten video dan Konsisten membuat konten 

Selamat mencoba. 

Menjadi Bagian Dari Blogger 

Cara daftar blogger untuk pemula

Blogger adalah flatfrom publisher Google dengan berbagai tulisan menarik , artikel artikel yang anda lihat selama ini di google mereka lah para blogger 

Kamu bisa menjadi bagian mitra google Adsense juga dari flatfrom blogger, Blogger di buat untuk para penulis. Seperti yang anda temukan di search kolom google kami adalah para blogger yang Muncul di pencarian

Jika anda menyukai menulis anda bisa mulai mencoba menjadi bagian dari blogger atau menjual jasa menulis.
Perlu di ingat untuk menjual jasa menulis setidaknya anda harus mampu menguasai seo dan kata kunci

Sama seperti youtube tujuan para blogger adalah agar bisa muncul di kolom pencarian . Trust me muncul di dalam pencarian teratas adalah kunci utama 

Serius bro cuman dari tulisan kamu bisa mendapatkan uang, saya sendiri saat tulisan ini publikasi saya baru memulai. Dan sekarang tulisan ini di update sudah tayang iklannya mungkin kamu bisa lihat. 

Developer Aplikasi ( Admob )

Cara mendaftar admob

Jika anda menyukai tentang coding dan membuat aplikasi , Sebaiknya anda menjadi Developer Aplikasi buat aplikasi anda sendiri dan Upload ke Google Play store .

Kalian mungkin tidak asing dengan iklan iklan yang berada di aplikasi. Disitulah penghasilan para developer aplikasi

Atau anda bisa membeli sebuah jasa pembuatan aplikasi dan anda upload ke playstore.
Anda bisa mulai menghasilkan uang dari admob dan mulai menjadi publisher ads google di dalam aplikasi yang anda kelola.

Terimakasih sudah membaca tulisan sampah ini
Cara mendapatkan uang dari Internet atau aplikasi penghasil uang.

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mendapatkan uang dari internet, mungkin akan saya bahas di postingan berikutnya ..

Note : Semua butuh proses ya dan harus di pelajari lebih dalam lagi pada bidangnya masing masing dan yang paling utama adalah Konsistensi

Anda bisa mencari komunitas masing masing di facebook dan mulai diskusi dengan para pakar karena saya hanya berbagi sedikit yang saya ketahui.

Kalau tidak sekarang kapan lagi ayo mulai saat ini untuk mendapatkan pasif income dari internet. 

Terimakasih sampai jumpa kembali

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url