Jumlah dompet aktif di Ethereum meningkat pesat, apa artinya ini?

Dloplop - Jumlah alamat dompet aktif di jaringan Ethereum (ETH) mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Namun, lonjakan ini belum tentu pertanda baik.

Seperti yang dapat dilihat, pada saat harga ETH naik dari $1.000 menjadi $1.800, pada satu titik jaringan Ethereum mencatat lebih dari 950.000 alamat dompet aktif.

Jumlah ini merupakan yang tertinggi yang pernah ada. Beberapa alasan yang dapat menyebabkan fenomena ini adalah sebagai berikut:

1. Kenaikan harga hampir 80% telah menciptakan sejumlah FOMO bagi investor ritel. Reli selama beberapa minggu terakhir memiliki implikasi signifikan untuk altcoin teratas seperti Ethereum. Level harga yang telah kembali ke level awal Mei adalah sesuatu yang belum dapat dicapai oleh banyak altcoin.

2. Investor terus-menerus mendengar tentang berita dan harapan peningkatan The Merge Ethereum . Dan mereka melihat harga naik, yang menciptakan lebih banyak insentif untuk membeli ETH.

3. Selain itu, ada peningkatan transaksi NFT dan Altcoin lain yang berjalan di jaringan Ethereum. Sekilas jumlah transaksi di OpenSea menunjukkan bahwa aktivitas ini meningkat drastis.

Menariknya, meski jumlah NFT yang diperdagangkan lebih tinggi dalam dua bulan sebelumnya dan serupa dengan periode September 2021, volumenya turun 20% dibandingkan dengan bulan-bulan puncak 2021. Itu artinya NFT masih diterjemahkan tapi dengan harga murah.

"Ini hanya menunjukkan bahwa sejumlah besar investor ritel mendengar tentang Ethereum Merge dan melihat bahwa ETH telah berkembang pesat. Dan sekarang mereka FOMO".

Dari semua waktu gelombang FOMO seperti itu terjadi, biasanya terjadi ketika harga ETH mencapai All-time High yang baru. Kali ini sedikit berbeda, karena volume dompet ETH tidak meningkat saat uptrend, tetapi mencapai ATH (All-time Hight) saat downtrend.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url