Besok akan menjadi sejarah baru Ethereum yang Baru

Dloplop - Ethereum Merge telah menjadi topik diskusi hangat di ekosistem Ethereum selama bertahun-tahun sekarang. Bahkan Whitepaper Ethereum asli menyebutkan PoS pada tahun 2014. Menurut Vitalik Buterin, baik PoW dan PoS dapat “bertindak sebagai tulang punggung ruang crypto.” Dengan demikian, sudah hampir 9 tahun sejak Whitepaper diterbitkan dan ambisi untuk pindah ke PoS belum terwujud.

Ethereum Merge sekarang secara resmi dijadwalkan untuk September 2022. Lebih tepatnya, pengembang Ethereum menghitung ketinggian blok proyek yang dicapai pada 03:57 15 September (UTC) . Hari ini dapat dicatat sebagai hari terpenting dalam sejarah cryptosphere dan Internet.

Selamat datang di masa depan Blockchain Ethereum Merge

Namun, Ethereum Merge sekarang secara resmi dijadwalkan untuk September 2022. Lebih tepatnya, pengembang Ethereum menghitung ketinggian blok proyek yang dicapai pada 03:57 15 September (UTC) . Hari ini dapat dicatat sebagai hari terpenting dalam sejarah cryptosphere dan Internet.

Penggabungan Ethereum penting tidak hanya karena ini adalah buah dari kerja bertahun-tahun oleh komunitas pengembang Ethereum, tetapi juga karena ini memperkuat Ethereum sebagai salah satu blockchain terpenting untuk Internet masa depan. Ini meningkatkan keamanan sekaligus mengurangi konsumsi energi, sehingga dapat menjadi mekanisme yang layak bagi perusahaan dengan persyaratan LST.

Ethereum PoS akan menghilangkan kritik negatif terhadap lingkungan seperti pada sesi PoW sebelumnya, dan juga dapat mengempis hingga 90% . Inflasi Ethereum saat ini mencapai 4,3% dan akan turun menjadi sekitar 0,4% setelah konsolidasi, sementara mata uang fiat utama saat ini mencatat inflasi tertinggi dalam 40 tahun.

Dengan Penggabungan yang terjadi kurang dari sebulan lagi, banyak influencer di ruang crypto sering memberikan pernyataan mereka seputar acara tersebut. Menurut investor Lark Davis, ETH juga mengungguli Bitcoin , naik 62% dari level terendah Juli.

Ethereum Merge adalah salah satu pemutakhiran kode yang paling canggih secara teknis dalam sejarah Internet. Ethereum menyimpan lebih dari 500 ribu token ERC20 menurut data on-chain, yang berarti ada setengah juta proyek yang mengandalkan Ethereum untuk menyelesaikan transaksi di ekosistem mereka. Ada juga sekitar 4.000 aplikasi terdesentralisasi (dApps) di Ethereum dan lebih dari 500 ribu alamat aktif.

Seluruh jaringan akan digabungkan dengan Rantai Beacon, mengubah mekanisme konsensus, sementara jaringan terus menghasilkan blok. Tidak akan ada waktu henti dan semua aplikasi terus bekerja selama peningkatan.

Banyak aplikasi Web 2.0 memerlukan restart server atau " mode pemeliharaan " saat melakukan pembaruan penting. Ethereum tidak memiliki klaim seperti itu. Penggabungan akan berlangsung selama jaringan terus beroperasi.

Ethereum Akan Melakukan “Tiga Halving”

Setelah Penggabungan berhasil, Ethereum versi PoS baru akan melakukan “Triple Halving” (3 bagian). Bitcoin terbelah dua setiap 4 tahun, ini disebut Bitcoin Halving . Efek ini sering dikatakan sebagai awal dari bull run crypto berikutnya.

Ketika Ethereum pindah ke PoS, jaringan akan mengeluarkan ETH 90% lebih sedikit, yang setara dengan 3 garpu dalam satu blok. Dengan PoW, Ethereum mengeluarkan 3.000 ETH per hari, tetapi di bawah mekanisme konsensus PoS, ia hanya menghasilkan 1.600 per hari.

Ethereum Merge sebagai masa depan Internet?

Tidak seperti Bitcoin, yang sering disebut sebagai “emas digital” dan “penyimpan nilai”, maka:

Web3 sekarang menjadi istilah populer dalam teknologi, tetapi belum diterima oleh pasar arus utama. Ethereum mungkin terhambat oleh peningkatan besar yang meragukan kelayakannya. Setelah Rantai Beacon dikerahkan di mainnet, peta jalan masa depan akan jauh lebih sederhana, memungkinkan proyek untuk diluncurkan di Ethereum tanpa khawatir Penggabungan mungkin gagal.

Jika Web3 diterima secara luas dan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, jelas bahwa Ethereum akan menjadi komponen utama. Sementara solusi Layer 2 akan memfasilitasi sebagian besar transaksi, Ethereum akan terus menjadi lapisan pemrosesan untuk sebagian besar Web3. 15 September 2022, bisa tercatat dalam sejarah sebagai tanggal lahir sebenarnya dari Web3. Atau, jika Ethereum gagal, itu bisa menandai kejatuhannya. Bersama-sama kita akan mengikuti momen bersejarah ini.

“Ethereum adalah komputer virtual terdesentralisasi yang disebut Mesin Virtual Ethereum. Ini memungkinkan kontrak pintar yang interaktif, berinsentif, dapat diprogram dan membuka pintu ke aplikasi yang tidak mungkin dilakukan di Web 2.0. "

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url