Apakah benar disetiap pesawat, ada security yang menyamar sebagai penumpang ?

Dloplop - Apakah menurut kamu benar disetiap pesawat, ada security yang menyamar sebagai penumpang untuk keamanan seperti di film film action?

Apakah benar disetiap pesawat, ada security yang menyamar sebagai penumpang ?

Faktanya adalah :  Tidak ada, pengamanan pada penerbangan fokus menekankan proses pencegahan di darat. Artinya sudah dilakukan sebelum penumpang masuk ke dalam kabin. Penumpang akan diperiksa mulai dari latarbelakangnya, identitasnya, barang bawaannya apakah berhubungan dengan potensi menjadi terror pesawat.

Jadi tidak ada kemungkinan sajam atau senapan bisa masuk dengan mudahnya. maka dari itu security yang menyamar jadi penumpang tidak dibutuhkan. Kecuali pesawat charter yang khusus membawa karyawan perusahan tambang di Indonesia timur dalam penerbangan domestik. Mereka bukan dari militer atau polisi tetapi dari petugas security penerbangan dan berseragam khusus yang akan meningkatkan rasa nyaman penumpang

Namun Memang ada agen penegak hukum federal yg ditugaskan menjaga penumpang selama penerbangan (Air Marshall). Krn biayanya mahal, Air Marshall hanya ditemukan di sekitar 5% penerbangan komersial Amerika Serikat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url