6 Obat Asam Urat di Apotek , Ampuh Redakan Nyeri Sendi

Dloplop - Tersiksa karena sering mengalami nyeri yang amat-sangat, pembengkakan dan peradangan pada bagian persendian? Ini adalah gejala yang umum dialami oleh penderita penyakit asam urat.

Salah satu penyebab nyeri persendian karena asam urat adalah meningkatnya kadar asam urat larut dalam darah. Akibatnya, senyawa berlebih tersebut menumpuk di dalam tubuh dan menyerang persendian.

Jika tidak diobati secara tepat dan dibiarkan, asam urat akan semakin parah. Bahkan dapat menyebabkan kondisi yang lebih berbahaya. Seperti kerusakan sendi, batu ginjal dan penyakit ginjal, hingga gangguan jantung.

Salah satu penyebab nyeri persendian karena asam urat adalah meningkatnya kadar asam urat larut dalam darah. Akibatnya, senyawa berlebih tersebut menumpuk di dalam tubuh dan menyerang persendian.

Obat Asam Urat yang Bisa Ditemukan di Apotek

Demi menghindari bahaya lebih lanjut, penting untuk segera mengobati dan menekan kadar asam urat yang berlebih dalam tubuh. Salah satu caranya, yaitu dengan mengonsumsi obat-obatan secara tepat.

1. Kolton - Allopurinol

Kolton yang memiliki kandungan allopurinol mampu mengurangi kadar asam urat dalam darah. Bekerja dengan cara menghambat enzim xanthine oksidase yang bertanggung jawab dalam oksidasi zat tubuh hypoxanthine dan xanthine yang kemudian menjadi asam urat.

2. Festaric - Febuxostat

Festaric memiliki kandungan bahan aktif Febuxostat yang mampu mengurangi kelebihan asam urat dalam darah. Selain itu, juga dapat mengatasi hiperurisemia kronik pada kondisi deposisi urat.

3. Recolfar – Colchicine

Obat dengan kandungan colchicine biasa digunakan untuk mencegah atau mengobati asam urat yang disebabkan oleh terlalu banyaknya kadar asam urat dalam darah.

4. Methylprednisolone – Kortikosteroid

Kortikosteroid adalah obat dengan kandungan hormon steroid yang berperan dalam meredakan peradangan atau inflamasi di tubuh dan menekan sistem kekebalan tubuh yang berlebih. Methylprednisolone merupakan salah satu obat yang termasuk kortikosteroid. Obat ini berperan dalam mengatasi penyakit radang sendi, rematik hingga gangguan sistem imun.

5. Ibuprofen – Ibuprofen

Ibuprofen mampu meredakan nyeri dan peradangan, dengan cara menghalangi tubuh dalam meproduksi prostaglandin. Di mana ini adalah senyawa yang menyebabkan peradangan dan rasa dakit di tubuh.

6. Aclonac – Kalium Diklofenak

Kalium diklofenak juga termasuk sebagai obat anti-inflamasi non-steroid. Kandungannya membantu mengobati nyeri ringan hingga sedang. Obat kalium diklofenak biasa biasa digunakan untuk mengatasi radang sendi, pengapuran tulang, hingga sakit gigi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url