Mengenal address crypto BSC TRX SOLANA BTC

Dloplop - Hallo guys hari ini saya akan memberitahu anda apa itu address BSC TRX BTC dll karena banyak yang bertanya saat garap airdrop disuruh masukin wallet BSC namun masih belum tahu itu apa address BSC. Maka dari itu artikel ini dibuat. 

Apa itu BSC address ?

Address BSC adalah address Binance diawali dengan 0x sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini, gambar dibawah adalah contoh address BSC.

Apa itu TRX address ?

Address TRX adalah address yang berbeda dengan Binance karena diawali dengan huruf TX sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini, gambar dibawah adalah contoh address TRX atau TRON.

Apa itu Solana Addres ?

Address Solana adalah address yang berbeda juga sama seperti TRX mereka atau aset crypto tersebut menggunakan jaringannya Solana.

Apa itu address BTC ?

Address BTC adalah address yang acak dan memiliki jaringannya sendiri yang berbeda dari yang lainnya sama halnya seperti TRX dan Solana, BTC memiliki jaringannya sendiri gambar dibawah ini adalah contoh address dari BTC.

BTC atau Bitcoin juga hanya mempunyai beberapa token yang berada di jaringannya berbeda dengan BSC dalam jaringan tersebut banyak sekali token atau Coin yang menggunakan jaringan BSC.

Jadi intinya setiap coin bisa saja memiliki blockchain yang berbeda beda. BSC ETH AVAX memiliki address yang sama namun hanya berbeda jaringan.

Untuk amannya sebelum kamu menerima atau mengirim sebaiknya cek terlebih dahulu address kamu dan penerima.

Jika kmu disuruh memasukan alamat ETH kmu bisa masukan saja alamat BSC atau biasa disebut address EVM berawalan 0x sama dengan ETH.

Jika kamu memasukan alamat dompet crypto kamu harus teliti karena jika salah alamat crypto maka kamu tidak bisa melakukan apapun, terkecuali jika kamu mengirim antar Exchange seperti BINANCE, TOKOCRYPTO, INDODAX, HOTBIT dan GET.IO kamu bisa menghubungi costumer service untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Tapi kemungkinan kesempatan bisa di refund hanya 30% apabila salah jaringan namun jika salah address hanya 1 character saja kmu tidak bisa melakukan apapun jadi harap teliti saat mengirim atau menerima coin crypto.

Jaringan BSC paling umum digunakan adalah jaringan Bep20 jadi sebelum mengirim perhatikan jaringan yang digunakan, karena saya sendiri pernah salah mengirim crypto beda jaringan akibatnya coin crypto tidak kunjung sampai. Harap teliti sebelum mengirim dan menerima crypto.

Solusi salah mengirim crypto adalah menghubungi CS dari exchange tersebut dan memberikan keterangan ID transaksi nya berupa screenshot dan idtx ( id transaksi untuk bisa di telusur.

Namun beda hal jika kamu menggunakan dompet seperti trustwallet atau pun metamask jika kamu salah mengirim kamu tidak bisa melakukan apapun (hilang).

Nah jadi sebelum mengirim dan menerim aset crypto alangkah baiknya lebih teliti sebelum kamu menekan tombol send.

Catatan : Jika kamu dimintai alamat address BSC kamu gunakan yang berlogo BNB warna hitam atau address dengan awalan 0x ... 

Baca juga : cara melihat wallet address

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url